Toko lantai kayu terbesar terlengkap, terpercaya, profesional dan berengalaman. Menyediakan berbagai jenis produk lantai kayu, vinyl, decking pvc, plafon dan lain-lain.

Memilih Lantai Kayu Yang Sesuai dengan Hunian Anda

Memilih Lantai Kayu Yang Sesuai dengan Hunian Anda

Memiliki rumah yang sehat, nyaman, indah, dan juga elegan adalah impian semua orang. Ada banyak sekali cara untuk menghias rumah kita untuk menjadikannya lebih indah dan nyaman, akan tetapi tidak semua orang mampu mewujukannya yang bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Ada sebagian orang yang tidak terjangkau karena mahalnya harga komoditas, atau bisa juga karena desain tidak seimbang.

Menggunakan lantai kayu adalah sebuah trend yang tidak pernah menurun dari jaman ke jaman, sejak jaman dahulu kala penggunaan lantai kayu tetap jadi pilihan yang paling di idamkan bagi semua orang. Hal tersebut dikarenakan penggunaan lantai kayu selain terlihat bersih dan sehat, juga terlihat mewah dan nyaman.

Pada umumnya, jenis lantai ini yang dibuat di Indonesia dibuat dengan bahan dasar kayu kelapa, kayu jati, kayu sungkai, kayu merbau (dikenal dengan nama lantai merbau), kayu bengkirai, kayu ulin, dan juga kayu sonokeling. Untuk yang import, biasanya dibuat dengan bahan dasar lime, oak, cherry, maple, dan juga walnut.




 
Lantai parquet dapat diaplikasikan untuk hampir semua jenis bangunan dan ruangan. Berbagai contoh gaya bangunan yang cocok untuk lantai ini adalah rumah minimalis, rumah modern, rumah etnik, apartemen minimalis, rumah mediterania, eklektik, rumah minimalis tropis, dan rumah tropis.

Untuk ruangan, lantai ini dapat diaplikasikan di ruang makan, teras luar, ruang tamu, foyer, ruang keluarga, tidur sampai interior home theater.

Jenis Lantai Kayu Parket
Pada dasarnya, parket dibagi dalam 3 jenis atau varian, yaitu vinyl parquet atau lantai vinyl, laminate parquet, solid parquet yang kalau di Bahasa Indonesiakan menjadi Lantai Vinyl, parket laminate, dan parket kayu solid. Ketiganya memiliki motif, kelebihan, dan juga harga yang berbeda.
Solid parquet atau yang biasa disebut dengan parket kayu solid dibuat khusus dengan potongan kayu solid, biasanya dengan ketebalan sekitar 1,5 cm. Akan tetapi harga dari motif parket ini 3 kali lebih mahal dari pada parket laminate. Tetapi, anda akan mendapatkan keuntungan berupa anda dapat merefinshing sebanyak yang anda mau. Parket lantai ini dapat mendatangkan Kesan empuk dna mewah. Akan tetapi, parket ini memiliki kelemahan yaitu rentan terhadap serangga rayap yang seringkali menghancurkan produk kayu.


 
Yang kedua adalah parket laminate atau yang dalam bahasa inggris disebut dengan laminate parquet. Jenis ini tidak dibuat dari kayu asli melainkan dari fiber yang didesain sedemikian rupa menyerupai kayu.

Jenis Laminate Parquet ini memang khusus dibuat untuk mempermudah kebutuhan lantai kayu secara instan, dikarenakan tidak membutuhkan waktu yang lama pada proses pemasangannya, namun dari segi kualitas dan ketahanannya tetap tidak bisa menyerupai kayu asli.

Selain produk parket kayu solid dan laminate parquet, ada juga sejenis parket yang dilapisi dengan plywood di bagian dasarnya (bawah) yang disebut parket engineer. Kalau kita bandingkan dengan dua jenis lainnya, bisa disimpulkan bahwa parket lantai ini adalah yang paling murah. Akan tetapi, jenis ini juga memiliki kelemahan yang anatara lainnya adalah: tidak dapat direfinishing, dan juga kita harus menggantinya bila rusak.




Jenis lantai parquet ini adalah berbahan veneer pada bagian atasnya. Lantai parquet ini merupakan sebuah kombinasi dari solid kayu yang dipasang di permukaannya, dan plywood atau yang disebut kayu kualitas rendah dibagian bawahnya. Pada umumnya, solid kayu pada veneer parquet ini memiliki ketebalan hanya 5mm. Berbeda dengan parket laminate, parket ini dapat difinish ulang meski tidak dapat difinish sesering parket solid. Jika anda membutuhkan bantuan kami untuk memilih lantai parket yang tepat untuk bangunan anda, maka anda sudah berada ditempat yang tepat. Silahkan hubungi hotline lantai-kayu.co.id di berbagai cabang untuk informasi selengkapnya.
Posted by Kios Parquet, Published at March 20, 2017

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Kios Parquet | Partner Pathmo Media And Oto News